Probio-C High Potency 10% Vitamin C Serum | Best Serum in Drugstore



Probio C High Potency 10% vitamin C serum

Kali ini gantian produk lokal ya. Tapi sebenernya aku belinya duluan si Probio-C ini, cuma belum sempet review.

Darimana tau produk ini? Entah kesamber petir darimana, tetiba waktu googling ada yang review produk ini, reviewnya juga ga banyak, cuma beberapa dan produk ini kurang begitu hype juga. Nah kebetulan waktu itu aku lagi jerawatan parah dan berniat mau ke apotek beli obat jerawat. Okey cus lah berkendara ke apotek dan niat dari rumah mau beli Benzolac. Pas si mbaknya ngambilin benzolac, tetiba mata ini sliwer ngeliad probioC di etalase. Jeng jeeeeng.. langsung galau lah itu antara beli apa enggak. hihihihi.  Mau beli tapi kok reviewnya belum banyak, kalo ga beli nanti malem ga bisa tiduur. Mbaknya yang ngambilin benzolac udah dateng tuh, lah ngasal nyeplos aja nih aku beli probioCnya sekalian. wkwk. Daripada ga kebeli dan kepikiran kebawa mimpi. Harganya di apotek 55ribu (isi 10ml).

Setelah beli baru baca-baca lagi cara pakainya, dan ternyata vitamin C emang ga boleh terkena paparan sinar matahari, karena bisa teroksidasi dan nanti takutnya ngefek di kulit. Jadi, niatnya habis beli mau langsung pake, tapi masih siang bolong banget euy. Yasudah kutunggu sampe malem. hahaha.

Sementara nunggu sampe malem, buka-buka (wadahnya) dulu boleh lah ya..

Probio C High Potency 10% vitamin C serum
 
Probio C High Potency 10% vitamin C serum

Brand   : Probio-C 
Series    : High Potency 10% Vitamin C Serum
Price     : Rp 55000

Where to buy?
Apotek, drugstore, guardian, century, dan berbagai store lain sudah banyak yang jual kok.

Kegunaan produk
Vitamin C merupakan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas untuk memperoleh kulit yang tetap sehat. Produk probioC bekerja sebagai bagian dari pemeliharaan kulit lengkap. Produk sebaiknya digunakan secara rutin.

Sedikit tambahan, vitamin C dengan konsentrasi 10% menurut teorinya memang digunakan sebagai pemeliharaan/perawatan dan dosis lebih tinggi digunakan untuk pengobatan. Seperti yang sudah-sudah, botol serum vitamin C selalu dari bahan kaca dan berwarna hitam. Isinya 10cc dan dalam satu pack dilengkapi tutup pengganti, mirip dikit sama c20 tapi ini versi sederhana dan excellent banget menurutku. Cara bukanya tinggal buka tutupnya, dan ganti dengan tutup yang runcing. Setelah diganti beginilah jadinya...

Probio C High Potency 10% vitamin C serum

Tube kecil berbahan kaca warna gelap, tutupnya bentuk ulir, jadi rapet dan kalo miring-miring gak tumpah. Nah yang tutup coklat itu bahannya karet dan ada tutup diujungnya, jadi pas mau ngeluarin serum tinggal dipencet. Susah ngebayanginnya? ini dia pas tutup karetnya kubuka


Kalo mau keluarin serum tinggal buka tutup kecil dan pencet si karet coklat itu yaa. Tutup karet lumayan kenceng dan gak bakal tumpah-tumpah.

Ingredients 
Aqua, Sodium Ascorbyl phosphate, Propylene Glycol, Ethyl Alcohol, Citric acid, PEG 400, Hydroxyethylcellulose, Sodium Metabisulfit.

Jadi, jenis vitamin C yang digunakan adalah sodium ascorbyl phosphate. Dia adalah turunan dari vitamin C yang lebih stabil dan tidak mudah teroksidasi, wajar jika banyak digemari para pecinta serum.


Probio C High Potency 10% vitamin C serum


Directions to use:
Sebelum penggunaan serum, kulit dibersihkan dulu dengan cleansing foam atau cleanser yang lain, pakai toner, setelah itu gunakan serum. Cara pakainya tinggal ambil serum secukupnya lalu ratakan ke wajah dan leher dengan tangan. Tepuk-tepuk wajah agar serum lebih menyerap. Hindari area mata dan daerah yang sedang ada luka.

Di awal penggunaan akan muncul sensasi tingling (cekit-cekit sampe agak gatel di beberapa orang) tapi beberapa menit nanti ilang sendiri kok. Anyway, serum lebih baik digunakan di malam hari yaa. Kalaupun dipake siang hari, setelah itu harus banget pake sunblock.

Untuk penyimpanannya bisa disimpan di suhu ruang. Aku pernah simpan serum ini di kulkas, pernah juga simpan di kamar. Hasilnya gak ada perubahan apa-apa sih. Efeknya juga masih bisa dirasakan.

Baca Juga : Cara Menyimpan Serum Vitamin C

Next,
Aku coba apply ke tangan dulu yaa

Probio C High Potency 10% vitamin C serum
 
My Impression..
Warna serumnya bening ada sedikit warna kekuningan, jernih, tekstur cair agak kental. Waktu di aplikasikan ditangan cepet meresap kok, ga sampe 1 menit udah terserap sempurna. Kalo pakenya cukup (enggak kebanyakan), ga bakal ninggalin rasa lengket, soalnya langsung menyerap kaya air. Tapi kalo pake kebanyakan ya habis itu muka jadi berasa lengket. Btw, beneran jangan olesin ini serum ke area yang lecet/luka, bisa perih banget euy.

Nah ketika malam telah tiba, akhirnya kucoba lah ini serum. Setelah bersihin muka, pake toner, tap-tap serum secukupnya, dan tidur. Lalu, gimana hasilnyaaaa?
Pagi-pagi pas bangun lalu ngaca, aku kaget banget.
Muka jadi cerah banget, jerawat yang mau numbuh dan merah-merah tetiba berkurang kemerahannya, dan bekas jerawat beberapa hari lalu nampak banget memudar. Yaaaaay..
Padahal baru sekali pake loh. Jadi, malam-malam selanjutnya lanjut lah pake terus sampe abis.

Sayangnya isinya cuma 10ml, jadi aku pake 3 mingguan dah abis, harganya juga lumayan mehong. Setelah diitung-itung dibandingin c20, lebih mahal probio C. Tapi asli loh, ini serum nampol banget apalagi pemakaian seminggu pertama. Keliatan banget efeknya. Wajah jadi cerah, tone wajah jadi merata, bekas jerawat memudar lumayan cepat. Terus dia juga bikin muka jadi lembab.

Tapi nanti efeknya kayanya menurun di minggu kedua dan ketiga. Efeknya enggak se-heboh waktu minggu-minggu pertama pakai. Tapi aku tetep puas banget cobain probioC. Pengen beli lagi tapi nunggu c20nya habis dulu.
Seringkali ada yang takut pakai serum vitamin C karena dia sangat reaktif dan irritatif. Tapi pengalaman aku sejak pertama kali pakai, dia enggak mengiritasi kulit. Meskipun memang ada rasa seperti gatal/tingling di pertama kali pemakaian, tapi enggak masalah sih, itu artinya kulit dalam penyesuaian. Nanti hari-hari berikutnya rasa tingling itu hilang dengan sendirinya kok. Selama pakai serum ini juga ga ada masalah baru seperti komedoan, bruntusan, jerawatan, ataupun purging.

Let's Compare !
Kalo dibanding c20, probio C lebih ngefek banget padahal kadar vitamin C nya lebih rendah yaitu hanya 10%. Tapi begini, untuk c20 efeknya naiiiikk terus, minggu pertama cuma biasa aja, nanti minggu selanjutnya efek c20 lebih bisa dirasakan. Sedangkan probio C sebaliknya, dia bisa memberikan efek signifikan di minggu-minggu pertama pemakaian, tapi mulai meurun di minggu berikutnya.
Tapi buat aku semuanya bagus, semuanya worth it, dan semuanya memberikan kesan baik untuk kulitku.
Jadi galau mau pilih yang mana?  Pilih gausah beli aja, damai hidup dan kantongmu. hehe joking :D

Cukup sekian review kali ini, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi buat kamu yang lagi cari serum yang murah dan mudah didapat.

Probio-C High Potency 10% Vitamin C Serum | Best Serum in Drugstore Probio-C High Potency 10% Vitamin C Serum | Best Serum in Drugstore Reviewed by Dini Nh on November 08, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.